Maksi Luar Markas

Agenda saya beberapa minggu ini adalah koordinasi dengan masing-masing bagian/divisi. Baik di Excellent dan Aktiva. Beberapa hari yang lalu giliran saya ngobrol dengan team developer PT Aktiva Kreasi Investama.

Kegiatan koordinasi mungkin istilahnya terlalu keren. Ini sebenarnya ngobrol santai bersama team dikemas dalam bentuk acara makan siang bersama. Pilihannya adalah Pujasera (Food Court) di Summarecon Mall Bekasi atau di Burger King. Team memilih ngobrol dan makan siang di Burger King.

Sebenarnya kedua pilihan itu bukan tanpa alasan. Alasan pertama, biasanya kami selalu ketemuan di rumah makan Sunda. Jadi ini sebagai selingan yang berbeda. Alasan kedua, lokasinya dekat sekolah Vivian. Jadi kalau ngobrolnya agak lama, saya bisa langsung melipir ke sebelah untuk menjemput Vivian pulang sekolah.

Mengapa tidak ngobrol di markas saja? Ya namanya juga selingan. Kalau di markas terus kan suasananya itu-itu saja. Ini anggap saja mencari suasana berbeda. Semacam we time.

Apa saja yang diobrolkan? Ya soal ringan saja. Soal mindset, soal pengalaman, soal keseharian dan soal rencana maupun suasana kerja di Aktiva. Ini adalah kebiasaan di Excellent maupun Aktiva agar ada suasana cair, ada blending dan keakraban diantara kami yang bekerja di perusahaan yang sama.

Kadang saya juga menyisipkan beberapa update terkait situasi dan kemungkinan efeknya bagi kami. Meski kami perusahaan kecil, kami harus waspada pada efek ekonomi makro. Justru karena kami kecil kami bisa jadi rentan pada hal tersebut.

Selingan seperti ini juga untuk menyegarkan dan menyadarkan pikiran, bahwa bekerja itu tidak harus diam di tempat, monoton dan membosankan.

Kita bisa memilih cara kita bekerja dan cara kita menjalani hidup. Cara kita mencari nafkah tanpa harus lupa bagaimana caranya menikmati hidup. Tsahelah… Keren amat omongannya, hehehe…

Intinya, sesekali ada selingan (dalam pengertian positif) dalam pekerjaan atau dalam keseharian itu bagus kok. Bisa menjadi healing sederhana, sekaligus upaya agar kita bisa menjaga ritme kehidupan kita.


Also published on Medium.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + ten =

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.