About

Nama saya Masim Sugianto. Lahir dan besar di Tambun-Bekasi (disini aku ada, besar, nakal dan mimpi-mimpi… 🙂 ) 17 Mei 1976. Sewaktu SMP mengelola majalah dinding dengan cerpen pertama berjudul “Si Rivai”. Nama Rivai diambil dari nama pengarang buku bagus tentang kisah masa kecil di pedesaan, Mohammad Riva.

Saya menggunakan nama itu sebagai nama tokoh cerpen buatan saya sendiri semasa SMP, Muhammad Rivai. Ciri-ciri dan pola kehidupan Muhammad Rivai dalam cerpen diambil dari keseharian saya, sehingga lama-lama sering saya gunakan sebagai nama samaran jika kenalan, utamanya dengan cewek-cewek semasa SMP, SMA dan sewaktu kuliah 😀 . Nama samaran secara lengkap adalah Muhammad Rivai Andargini, Andar berasal dari nama “Anderson”, dari Richard Dean Anderson si Mac Gyver, serial TV yang sangat populer semasa TV swasta pertama, RCTI muncul di Indonesia.

Nama Muhammad Rivai terbawa sampai saya kemudian menikah dan punya anak. Saat anak pertama saya di USG, dokter mengatakan bahwa jenis kelamin anak saya adalah perempuan, jadi saya dan isteri menyiapkan nama perempuan : “Riska Aura Rasya” sebagai nama si bayi. Ternyata saat lahir jenis kelaminnya laki-laki sehingga isteri bingung karena tidak menyiapkan nama untuk putra. Saat bertanya kepada saya, namanya nanti siapa, sambil tertawa saya bilang, “Muhammad Rivai” 🙂

Isteri setuju dengan nama Muhammad Rivai tapi untuk Andargini diganti menjadi Alifianto yang berarti anak pertama (Alif). Untuk membedakannya dari panggilan mainstream, saya menggunakan nama panggilan khas, “Vavai”, nama panggilan yang sama yang saya gunakan sebagai nama panggilan samaran sejak SMP. Nama Vavai ini juga yang digunakan sebagai call sign dan nick name saya, termasuk nama untuk domain (vavai.com, vavai.net, vavai.info, vavai.biz).

Memiliki pengalaman dengan server Linux, Windows, Office  Productivity  Suite,  Computer Programming, Enterprise  Resources  Planning  (ERP),  Material Require Planning  (MRP),  Bill  of  Material,  Gemba  Kaizen, Cloud dan Email Server.

Saya mendirikan Excellent secara resmi pada tahun 2011 sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas hidup pribadi, sekaligus menjalani filosofi “business having fun”.

Selain pengetahuan seputar komputerisasi, saya juga tertarik pada topik terkait samurai, militer, intelijen, pengembangan kepribadian, motivasi diri dan solusi peningkatan kualitas ekonomi untuk masyarakat. Sebagian tulisan terkait topik tersebut bisa diakses melalui https://www.facebook.com/excellentinsight dan https://medium.com/@vavai

Rekanan Blog

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 4 =

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.