Yayasan Ultima Insani Madania

Meski saya jarang update kegiatan, yayasan Ultima Insani Madania tetap berkiprah. Karena situasi pandemi Covid-19, untuk sementara kegiatan pengajian anak-anak ditunda sampai situasi lebih kondusif. Kegiatan sosial yang digencarkan adalah distribusi beras untuk para lansia dan masyarakat yang membutuhkan.

Jika awalnya distribusi beras sebanyak masing-masing 5 liter untuk 20 orang (20 paket), jumlah penerimanya bertambah seiring waktu. Pada distribusi kali ini, jumlah penerima sebanyak 43 orang masing-masing 5 liter ditambah dengan 4 paket masing-masing 10 liter untuk pengajar ngaji.

Karena ada panen hasil sawah di Cikarang dan Karawang, distribusi beras kali ini lebih istimewa, karena menggunakan beras dari panen hasil sawah sendiri. Khusus panen perdana, hasilnya memang tidak dijual, sepenuhnya digunakan untuk keluarga, kegiatan sosial dan distribusi pada masyarakat sekitar.

Pemisahan beras per paket dilakukan oleh adik dan keponakan : Windi, Dede Narsih Herlina, Mardiah, Dewi Liastuti dan Leni Marlina, sedangkan distribusi beras dilakukan oleh pengajar di pengajian, Mardalih Alamsyah dan Mardiah.

Bagi rekan-rekan yang tertarik untuk urunan, donasi bisa dilakukan melalui rekening Bank Mandiri 156 001 5254 669 an Yayasan Ultima Insani Madania.

Harapannya, distribusi beras ini bisa diperluas dan dapat bermanfaat secara maksimal bagi penerimanya.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.