Bibit Ubi Merah Zeze Zahra

Ini adalah foto bibit ubi merah. Daunnya seperti gambar love 😁

Bibit ubi merah ini berasal dari ubi merah yang saya beli di toko. Saat itu saya membeli ubi merah sekitar 5 kg dengan harga 9 ribu rupiah per kg (tapi biaya kirimnya hampir sama, hehehe)

Saya paling senang jenis ubi berwarna merah ini. Selain daunnya yang eksotis, rasanya juga pulen dan enak, meski ukurannya tidak sebesar ubi ungu atau ubi yang lain.

Dari 5kg ubi merah, hanya 1 kg yang saya konsumsi. 4 kg saya kirim ke lokasi markas Excellent Danita, ke toko Zeze Zahra dan ke rumah kabin Zeze Zahra untuk digunakan sebagai pembibitan.

Saya membuat bibit ubi itu dengan menggunakan media air, seperti yang saya videokan disini :

Setelah tumbuh tunas dan berakar, saya pindahkan ke planter bag. Ada yang saya pisahkan per satu bibit ada juga yang saya tanam langsung keseluruhan. Tujuannya supaya nanti bisa diperbanyak untuk pembibitan di rumah kabin Zeze Zahra.

Jika musim hujan sudah agak reda, saya berencana untuk menanam ubi ini di area kebun pisang Zeze Zahra, yang saat ini sedang ditanami jagung. Sambil menunggu itu, saya menanamnya di planter bag dan menempatkannya di area kandang bebek Zeze Zahra.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.