Kunjungan ke Purwakarta

Hari Kamis, 7 Februari 2019 kemarin, saya bersama 2 orang team Excellent berkunjung ke Purwakarta. Ada undangan dari salah satu perusahaan untuk berdiskusi mengenai layanan Excellent. Perusahaan ini pernah menggunakan layanan Excellent lainnya beberapa waktu yang lalu dan ingin tahu lebih detail mengenai layanan Excellent lainnya. Untuk keperluan ini, saya berangkat bersama Arif Rahman Hakim yang sehari-hari menangani pengembangan layanan (business development) dan Rizky Pratama, yang sehari-hari menangani sisi teknis.

Karena janjian untuk meeting pada pukul 10.30 WIB, kami sudah memiliki rencana keberangkatan dari Bekasi pada pukul 07.00 WIB. Estimasi waktu sekitar 3 jam perjalanan untuk mengantisipasi kemungkinan macet di jalan tol. Nantinya seorang rekan dari Bogor akan ikut bergabung disana sebagai salah satu advisor 🙂

Karena biasanya saat kunjungan ke klien pilihan makannya seringkali berupa makanan berat, saya memutuskan pagi-pagi untuk masak sayur bening kacang panjang dan fillet Gurame goreng 🙂 . Jadi sementara orang sarapan dengan bubur, rebusan, teh, kopi, susu atau oat, saya pagi-pagi malah masak sayur. Kebetulan selepas shalat Shubuh saya sudah siapkan sehingga selesai olah raga pagi, saya sudah bisa langsung memasak. Tak sampai 15 menit semua beres, sehingga saya bisa sarapan dulu sebelum mas Arif dan Rizky datang ke markas Excellent DJ.

Setelah My Dear Rey berangkat, kami kemudian berangkat. Ternyata sudah ada ujian awal. Mobil yang digunakan adalah mobil Qchen, adik saya. Dia info kalau itu mobil aki-nya drop. Ternyata terbukti, baru hendak berangkat, kami terpaksa mendorong mobil. Saya misuh-misuh pada Qchen karena baru sarapan sudah terpaksa mendorong. Ditambah lagi membuat reputasi tercemar karena mendorong mobil 🙂 . Yang lebih mengkhawatirkan adalah, bagaimana jika saat di tol atau di kantor klien, mobilnya mogok. Karena waktunya masih pagi dan range waktunya mepet, kami langsung berangkat siapa tahu bertemu bengkel untuk ganti aki, sambil tak lupa berdoa agar semuanya berjalan lancar.

Alhamdulillah perjalanan lancar, meski sempat macet di dekat rumah sakit Bella sebelum masuk tol dan tersendat lagi dari Tambun menuju Cibitung. Selepas Cikarang, perjalanan lancar sampai kami tiba di Purwakarta sekitar pukul 09.30 WIB. Kami menghubungi rekan yang berangkat dari Bogor, ternyata ia masih di Cikarang…. 😀 . Ia menyampaikan, jika memang sudah waktunya meeting, langsung saja dimulai nanti dia menyusul.

Kami istirahat beberapa saat sebelum masuk ke kantor klien, untuk mengecek email dan menjawab beberapa pertanyaan team di Telegram. Saya juga mengecek pergerakan saham pagi itu dan membuat beberapa perintah pembelian saham yang posisinya sesuai dengan ekspektasi saya.

Sekitar pukul 10.10 kami masuk ke kantor klien yang cukup besar dan luas. Team klien komplit hadir, termasuk beberapa perwakilan IT dari kantor cabang. Meeting bisa langsung dimulai sekaligus diisi dengan diskusi mengenai kendala yang dialami klien selama ini, solusi yang bisa disampaikan klien termasuk aspek teknis dan administrasi yang diperlukan. Tak lama, rekan yang berangkat dari Bogor tiba, sehingga bisa ikut bergabung diskusi.

Meeting break sebentar untuk makan siang dan shalat. Selepas itu dilanjutkan dengan diskusi lagi. Setelah aspek teknis selesai, pihak IT klien meminta saya bertemu dengan pimpinannya untuk berkenalan sekaligus overview high level mengenai project yang hendak diimplementasikan. Karena pimpinannya bisa bahasa Indonesia cukup lancar, saya tidak terlalu sulit memberikan penjelasan secara singkat dalam bentuk summary.

Menjelang Ashar, meeting selesai. Kami berpamitan dengan pihak IT klien kemudian meluncur kembali ke Bekasi. Perjalanan kembali ke Bekasi yang menyita waktu, karena berbarengan dengan jam pulang kantor. Dari Purwakarta hingga Cikampek lancar, namun menjelang KM 52 Karawang Timur mulai tersendat karena ada pekerjaan tiang pancang tol elevated alias tol layang. Selepas itu lancar dan terkena macet parah di Cikarang hingga Bekasi Timur. Berangkat jam 4 sore dari Purwakarta, kami tiba di Bekasi Timur pukul 19.30 WIB.

Meski waktunya cukup lama, kami bersyukur karena perjalanan lancar dan mobil tidak ngadat 😛 . Semoga proyek yang direncanakan bisa goal dan prosesnya berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.