Ikan sepat, telur bebek, pisang dan Kambing

Beberapa waktu yang lalu saya mendapat kiriman ikan sawah kecil (ikan sepat, betik dll) dan telur bebek mentah dari Karawang. Yang mengirimkan adalah yang mengelola sawah di Karawang.

Alhamdulillah.

Saya memang pernah pesan ke Qchen Marsan Susanto kalau satu waktu ke Karawang, saya nitip buah pisang ambon lumut, pisang tanduk/uli/nangka, ikan sepat/betik dan telur bebek mentah atau telur ayam kampung.

Karena saat ini lebih banyak kegiatan #DiRumahAja , saya memang belum sempat main ke Karawang lagi. Padahal pingin lihat perkembangan sawah dan kebun pisang sekaligus refreshing disana. Kalau pandemic covid-19 sudah reda baru meluncur kesana.

Ikan kecil ini pesanan khusus bapak mertua, mbahnya Vavai-Vivian. Bapak seneng makan ikan wader waktu tinggal di Salatiga, dan rasa ikan sawah/sungai ini sebelas dua belas dengan ikan wader.

Saat ini sawah di Karawang baru mau keluar padinya. Semoga lancar dan aman dari hama.

Di kebun pisang, Qchen sempat panen 4 tandan pisang Kepok disana. Itu pohon pisang yg sudah ada sejak lama, jadi bukan tanaman baru, karena tanaman baru masih anakan.

Terakhir dapat info dari Mamang (Paman) yang mengelola kambing di daerah Bojong Tambun Utara, kambing betinanya kembali beranak. Anaknya 2, jadi total sejak terakhir saya kesana bersama Dear Rey Reny Yuniastuty, Vavai dan Vivian, anaknya sudah 4 dari total 3 kambing betina. Masih ada beberapa kambing lagi yang akan beranak (bahasanya janggal nggak ya, soalnya kalau pakai kata melahirkan, asosiasinya ke manusia) ??

Kabar-kabar baik seperti ini, meski bagi sebagian orang ini mungkin soal kecil, menjadi kabar yang menyenangkan bagi saya.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + 7 =

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.