Membantu Pembangunan Rumah Lansia

Seorang rekan, Komarudin Ibnu Mikam yang biasa saya panggil bang Komar dan saya kenal sejak sama-sama menjadi Blogger dan cukup lama menjadi volunteer untuk berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan di Bekasi menginformasikan pada saya mengenai kabar lansia yang rumahnya hampir rubuh (saat ini malah sudah dirobohkan).

Sekitar 1 atau 2 tahun yang lalu team Excellent sempat diundang bang Komar kerja bakti membangun rumah lansia di didaerah Taruma Jaya Bekasi. Kali ini karena ada beberapa kesibukan, kami belum bisa berkunjung, namun saya berusaha share informasinya.

Perbaikan/pembangunan rumah lansia Mak Gepeng ini dilakukan secara swadaya, dengan gotong royong tenaga tetangga dan warga sekitar. Bahan-bahan bangunan dibeli dari biaya urunan donatur. Ada yang mengusulkan untuk melaporkannya ke Dinas Sosial atau ke website pengumpulan dana, namun dengan beberapa pertimbangan, prosesnya dilakukan dengan usaha swadaya.

Bagi rekan-rekan yang ingin membantu bisa kontak langsung bang Komarudin Ibnu Mikam via FB Chat (saran saya dikonfirmasi baik-baik, bisa via SMS/telp/WA agar tidak salah orang :-D).

Bagi yang ingin membantu melalui Yayasan Ultima Insani Madania, bisa juga melakukannya melalui nomor rekening berikut :

No Rek : 156 001 5254 669
Bank : Mandiri
Atas nama: YAYASAN ULTIMA INSANI MADANIA

Tolong cantumkan keterangan : rumah-lansia-mak-gepeng untuk memudahkan proses tracking.

Bukti transfer bisa juga dikirimkan ke ultima@insanimadania.id untuk memudahkan pencatatan dan pelaporan.

Bagi yang membantu melalui Yayasan Ultima Insani Madania, ditunggu sampai tanggal 7 Agustus 2019 karena pada pekan pertama Agustus 2019 rencananya semua dana yang masuk akan diserahkan pada Bang Komar sebagai PIC pembangunan.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.