Bibit Pisang

Catatan : Tulisan ini awalnya dishare di Facebook :

Halo all, jika ada yang punya bibit pisang Ampyang/Kreak/Angleng, boleh info ya. Saya lagi butuh buat diperbanyak dan menambah bibit plasma nutfah di kebun.

Saya terakhir makan pisang ini di daerah Prembun, Kebumen. Sepertinya banyak ditanam di daerah Jawa Tengah, terutama daerah BarlingMascaKeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen).

Pisang ini mirip seperti pisang barangan tapi ukurannya lebih panjang. Kalau dimakan rasanya kres-kres (jadi nggak lembek/lunak). Kalau orang sariawan biasanya nyeri pas makan pisang, nah kalau makan pisang ini nggak akan terasa nyeri karena tidak bergetah, malah setelah makan bisa terasa kenyang apalagi kalau makannya 1 sisir atau 1 tandan 😀

Kalau ada yang punya dan bisa deliver, boleh kontak japri ya.

Selain bibit pisang Ampyang/Kreak/Angleng, saya juga butuh bibit pisang emas kirana, pisang susu, pisang raja bulu, pisang lampung dan pisang ambon. Jika bibitnya berasal dari pohon (anakan pisang) akan lebih baik lagi, karena berarti nggak salah bibit :-D.

Bibit dengan daun bentuk pedang (anakan pisang masih kecil) juga tidak apa-apa, malah lebih baik karena mudah dikemas dan dipaketkan.

Catatan : Foto hasil search di Google 🙂

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + fifteen =

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.