Kuliah Perdana

Hari ini mulai kuliah lagi di kampus almamater, STMIK Bani Saleh Bekasi. Pagi-pagi mengantar Dear Rey untuk apel di kantor, kemudian meluncur ke kampus yang jaraknya tidak terlalu jauh dari kantor Dear Rey.

Karena mata kuliah perdana adalah bahasa Inggris III dan kuliahnya dilakukan di lab bahasa, sekitar jam 8 kami meluncur kesana. Ternyata kepagian. Belum ada satupun mahasiswa/mahasiswi yang datang.

Kayaknya saya dan Dear Rey terlalu bersemangat, hehehehe..

Beberapa team Excellent berkomentar, “Jangan-jangan pas masuk, mahasiswa lain nyangka pak boss dosennya”. Memang kurang ajar team Excellent, itu cara mereka bilang kalau saya udah sepuh 😛

Setelah menunggu beberapa lama, dosennya datang. Ia dosen saya sewaktu saya mengambil diploma 3 (dan meneruskan ke S1 beberapa tahun yang lalu).

Kami mengobrol sebentar, baru kemudian beberapa mahasiswa datang. Perkuliahan dimulai dengan lancar. Berbeda dengan dulu saat kuliah diploma (dan melanjutkan S1) yang kebanyakan memenuhi absensi dan mengejar ijazah, kuliah yang saya ikuti sekarang lebih pada living skill.

Soal mindset sih. Kuliah bukan sekedar formalitas melainkan memang saya gunakan untuk meningkatkan skill dan wawasan. Untuk bahasa Inggris misalnya, bisa sekalian saya gunakan untuk memahami konteks kalimat, grammar dan ada target pencapaian TOEFL. Target kerennya mungkin bisa lancar menulis artikel dan buku dalam bahasa Inggris.

Yah namanya juga pertama, masih exciting. Meski bukan kuliah pertama kali, paling tidak hal ini jadi pengalaman baru setelah lama nggak kuliah.

Saya sengaja memilih kuliah pagi supaya masih fresh sekaligus proses alih kewenangan pada team Excellent secara bertahap. Saya sampaikan bahwa saya niat fokus kuliah jadi saat sesi kuliah berlangsung, kemungkinan saya tidak bisa full konsentrasi menangani operasional Excellent.

Semoga prosesnya lancar semua.

You may also like

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.