ChatGPT dan OpenAI

Sebagai mahasiswa baru dengan pemahaman machine learning terbata-bata, saya benar-benar terkesima dengan kemampuan ChatGPT. Saya bahkan tidak perlu lagi buka Google dan mencari tahu secara manual apa yang ingin saya ketahui.

Saya mencoba beberapa query atau pertanyaan terkait Machine Learning dan mendapat jawaban yang komprehensif. Karena ini sifatnya tutorial dan langkah-langkah, okelah saya anggap CahtGPT pasti bisa jawab. Jadi saya coba search lagi pakai query yang lain.

Saya tanya mengenai konsep FIRE dan juga tentang apa yang sebaiknya disiapkan jika seseorang dalam usia 40 tahunan ingin bisa pensiun dengan baik dan tanpa menyusahkan orang lain.

Kedua pertanyaan itu mendapat jawaban yang komprehensif juga. Dan saya jadi makin tertarik karena saya bisa mendapatkan pengetahuan secara mudah, bahkan mungkin bisa untuk mengerjakan beberapa hal dengan cara yang lebih mudah dan dengan kualitas yang bagus.

Anggaplah saya ingin membuat aliena tertentu mengenai topik penelitian atau ingin membuat tulisan pembuka mengenai kegiatan yang saya lakukan dan nantinya saya publikasikan ke blog.

Kalau belum sempat coba, silakan dicoba, kemudian dapatkan insight dan biarkan pikiran kita mencari tahu apa yang bisa kita lakukan dengan memanfaatkan ChatGPT dari OpenAI tersebut.

https://chat.openai.com/chat

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.