Anakan Ayam Mutiara

Beberapa waktu yang lalu saya membeli sepasang indukan ayam Mutiara. Harganya cukup mahal, sekitar 750 ribu rupiah untuk sepasang indukan.

Saya juga membeli anakan ayam Mutiara seukuran kepal, usia 1-2 bulan. Harganya sama mahalnya, 75 ribu rupiah per ekor. Harga anakan ini sama dengan harga indukan ayam ayam kampung yang sudah siap produksi.

Meski mahal, saya tetap membelinya karena ini pesanan My Dear Rey. Ayamnya lucu dan unik. Kalau jalan beriringan lebih lucu lagi.

Setelah beberapa bulan dipelihara, indukan ayam Mutiara itu bertelur. Telurnya cukup banyak. Kalau saya baca, sekali bertelur bisa lebih dari 50 butir. Banyak dong, bisa untung nih kalau jual telurnya.

Masalahnya, ayam Mutiara ini hanya bertelur di musim hujan. Kebetulan banget saat saya beli sudah mulai masuk musim penghujan 🤭😁

Telur ayam mutiara tersebut kemudian coba ditetaskan di mesin penetas. Ternyata berhasil. Saat ini baru 2 ekor yang menetas. Saat masih kecil bentuknya masih sama seperti anakan ayam kampung biasa.

Tidak menutup kemungkinan ayam Mutiara ini nantinya diperbanyak di lingkungan Zeze Zahra. Bisa ditempatkan di rumah kabin, toko pertanian maupun kebun anggur.

Ada yang tertarik memelihara ayam Mutiara?

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.