Iseng Iseng Berhadiah Tanaman Pekarangan Kaya Manfaat

Sekitar satu tahun yang lalu Zeze Zahra menanam sereh di pinggir pagar pekarangan rumah kabin Zeze Zahra. Awalnya sekedar iseng supaya ada tanaman di pinggir pagar yang juga bermanfaat. Ternyata sereh itu tumbuh subur dan bisa memberikan banyak manfaat, misalnya :

  1. Sereh dapat digunakan sebagai obat alami. Sereh memiliki khasiat yang dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit, seperti sakit perut, batuk, pilek, dan masih banyak lagi.
  2. Sereh dapat menghilangkan bau tidak sedap. Anda dapat menggunakan sereh untuk membersihkan udara di rumah yang terasa tidak sedap. Sereh dapat menghilangkan bau tidak sedap di dapur, kamar mandi, atau di ruangan lainnya.
  3. Sereh dapat digunakan sebagai pengusir nyamuk. Sereh memiliki aroma yang dapat mengusir nyamuk dan serangga lainnya. Anda dapat menggunakan sereh untuk mengusir nyamuk di rumah Anda tanpa perlu menggunakan pestisida berbahaya.
  4. Sereh dapat menambah keindahan pekarangan rumah. Menanam sereh di pekarangan rumah akan memberikan tambahan keindahan pada pekarangan Anda. Sereh juga dapat ditanam di pot atau di taman, sehingga Anda dapat mengatur tata letak sereh sesuai dengan keinginan Anda.
  5. Sereh dapat digunakan sebagai bahan masakan. Sereh dapat digunakan sebagai bahan masakan untuk memberikan aroma yang khas pada masakan Anda. Sereh juga dapat digunakan sebagai bahan penyedap rasa pada masakan seafood atau masakan Indonesia lainnya.

Tertarik menanam sereh di pekarangan?

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.