CCTV untuk Keamanan Rumah dan Lingkungan

Akhir pekan kemarin saya memeriksa dan merapikan koneksi cctv di beberapa lokasi. Memastikan ada deteksi gerakan (motion), merekam ke SD card, menyalin ke server dan replikasi ke cloud.

Kadang tetangga kiri dan kanan atau depan butuh rekaman jika ada kejadian tertentu, jadi bisa bantu provide data yang diperlukan. Sebagai contoh kejadian saat tetangga selang beberapa rumah yang sepeda motornya diangkut maling di pagi hari selepas Shubuh. Padahal motor itu ada didalam pekarangan rumah (didalam pagar). Malingnya benar-benar pede dan professional. Dan nekat juga sih.

Pernah juga diperlukan saat saya posisi sedang di luar kota dan diminta pesan makanan secara online buat orang rumah. Saat drivernya sudah didepan, saya bisa info ke orang rumah ?. Saya bisa lebih tahu daripada orang rumah 🙂

Satu waktu kami semua sedang silaturahmi ke rumah family di gang sebelah, ada petugas kirim paket yang menelpon mau antar paket. Saya bisa mengecek posisinya dan memintanya menunggu sebentar.

Terakhir, kadang saya info ke team kalau pas lihat mereka lagi joget-joget saat kerja ??. Saya cuma tanya, itu joget gaya apa, hehehe…

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 2 =

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.