Benih dan Bibit Pepaya Calina/California

Saat ini sudah mulai masuk musim hujan. Cocok bagi rekan-rekan yang berniat menanam tanaman tertentu di kebun atau pekarangan rumah. Salah satu tanaan buah yang bisa menjadi pilihan untuk ditanam adalah pepaya.

Berbeda dengan pepaya yang dibeli yang kadang rasanya hambar atau malah cenderung pahit karena dipetik sebelum waktunya, kita bisa memilih untuk panen pepaya saat matang di pohon. Rasanya lebih manis dan lebih segar. Kadang ada titik-titik embun didalam buahnya.

Di Zeze Zahra, saya membuktikan langsung menanam pepaya dengan hasil buah yang berlimpah. Padahal awalnya saya hanya menanam 2 bibit pepaya saja. Setelah melihat hasilnya, saya menambah 2 bibit lagi yang juga sudah mulai berbuah dan kemudian mulai menyemai dan menanam hingga belasan bibit di rumah kabin Zeze Zahra.

Hasil yang saya dapatkan membuat saya berpikir, mengapa tidak sekalian menyediakan benih dan bibitnya buat rekan-rekan yang ingin juga mencoba menanam pepaya.

Untuk membantu rekan-rekan yang ingin menanam pepaya tanpa repot, toko pertanian Zeze Zahra menyediakan baik benih maupun bibit pepaya. Benihnya merupakan benih pilihan dan bibitnyapun dari kualitas bibit F1, yaitu dari benih galur pertama dengan kualitas yang maksimal.

Benih Pepaya : https://www.tokopedia.com/zezezahra/bibit-benih-pepaya-unggul-california?extParam=whid%3D10089129

Bibit Pepaya : https://www.tokopedia.com/zezezahra/bibit-tanaman-buah-pepaya-california-f1?extParam=whid%3D10089129

Bibit pepaya yang disediakan di Zeze Zahra ini rata-rata mulai berbunga dalam waktu singkat. Pepaya yang ditanam di rumah kabin Zeze Zahra rata-rata sudah mulai berbuah pada usia 5-6 bulan saja. Tidak sampai 1 tahun sampai mulai menikmati hasilnya.

Untuk sementara pengiriman bibit hanya menggunakan jasa pengiriman same day atau instant, mengingat untuk bibit tanaman hidup perlu kecepatan pengiriman agar bibit tidak layu.

Untuk pengiriman benih (biji pepaya) bisa menggunakan layanan pengiriman normal (JNE, Sicepat dll) dan bisa dikirim hingga ke luar kota atau luar pulau.


Also published on Medium.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − seven =

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.