Blogilicious 2012 #CreativeBlog Gorontalo

Pagi ini, Jum’at 14 September 2012, saya berangkat ke Gorontalo untuk menghadiri acara Blogilicious 2012 bersama mas Amril T Gobel dan mas Kukuh T Wicaksono. Jadwal keberangkatan GA-642 jam 07.30 namun saya berangkat dari Bekasi pkl. 04.30 WIB dan shalat Shubuh di bandara. Meski jadi menungu cukup lama, hati tidak terlalu was-was seperti halnya sewaktu saya ke Bengkulu akhir Agustus 2012 lalu.

Materi yang akan saya bawakan menyesuaikan dengan pekerjaan saya saat ini, yaitu Blogpreneur, dengan tema materi : Bisnis Having fun. Inti materi adalah meredefinisi asumsi pekerjaan dan cita-cita serta bagaimana kita bisa mendapat penghasilan untuk membiayai hidup dengan cara melakukan kegiatan yang kita senangi.

Jika cita-cita umum adalah sekolah, kuliah dan kemudian bekerja di perusahaan yang bonafid dengan gaji besar, saya mencoba mengambarkan alternatif : menjalankan hobby yang bisa dilakukan kapan saja, dimana saja dan oleh siapa saja untuk mendapatkan penghasilan yang sama besarnya. Mengapa kita harus menghabiskan waktu 1 bulan jika kita bisa mendapatkan penghasilan yang sama dngan cara bekerja beberapa hari atau beberapa jam saja.

Mengapa kita harus menghabiskan waktu dari pagi sampai sore atau malam, jika ternyata kita bisa mendapatkan penghasilan yang sama dengan cara bekerja beberapa jam, dari rumah atau dari tempat-tempat yang kita sukai, sambil melakukan kegiatan yang kita senangi. Tidak terkendala jarak, ruang dan waktu. Tidak terjebak kemacetan dan bisa dilakukan, bahkan dari daerah-daerah tanpa harus berurbanisasi ke kota besar.

Apakah memungkinkan? Jawabannya ya, karena saya menggunakan pengalaman pribadi saya sendiri, berangkat dari pekerjaan sebagai operator produksi di pabrik, meloncat ke bagian IT hingga kemudian resign dan membangun usaha sendiri. Detailnya akan saya sampaikan dalam presentasi di acara Blogilicious dan materinya akan saya share via blog ini.

Semoga perjalanan ini lancar dan menyenangkan.

6 thoughts on “Blogilicious 2012 #CreativeBlog Gorontalo

  1. Ga mas 😀
    Saya hanya duduk manis dibalik layar dengan fasilitas UseeTV livestreaming meski dalam kondisi sakit 😀
    Benar2 memukau presentasinya
    Saya juga berkeinginan menjadi Blogpreneur 😀
    **mohon bantuannya**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.