Kabar Aa Gym, Teh Ninih dan Teh Rini, "Semalam Rasanya Setahun..."


:: Feed Reader & Email Subscription ::

Kamu bisa membaca Blog Vavai menggunakan feed reader. Gunakan alamat feed reader ini. Kamu juga bisa mendapatkan email notifikasi setiap ada update pada blog ini. Silakan klik disini untuk mendaftar notifikasi.

Kabar Aa Gym, Teh Ninih dan Teh Rini, "Semalam Rasanya Setahun..."Friday, April 27. 2007


Trackbacks

No Trackbacks

Comments
Display comments as (Linear | Threaded)

lho, saya juga dulu sering ke tempat Aa Gym sebelum dia terkenal...tapi sudah mengadakan pengajian2 sih... ;-)
#1 Junkerz side B (Homepage) on 2007-04-27 09:51 (Reply)
Dulu dalam rangka apa mas ? :-)
#1.1 Masim "Vavai" Sugianto (Homepage) on 2007-04-28 02:01 (Reply)
Bagus wawancaranya, so possitive.....
#2 Suharjono (Homepage) on 2007-04-29 08:30 (Reply)
mudah2an pengkultusan individu terhadap aa gym luntur. Dan kembali orang ke DT tanpa memandang Aa gym itu poligami atau tidak.
Saya sendiri tahu Aa sejak pengajian di SMA 3 dulu, tahun 87-90, karena beliau sering ceramah di sekolah.

Yah,...mungkin rasa memiliki kaum wanita terhadap Aa begitu tinggi (bukan karena ingin dengar dakwahnya). Sehingga saat ada kabar menikah lagi, mereka merasa jadi "istri pertama" yang teraniaya. Kebetulan juga, Aa termasuk "ganteng".
#3 tanpeng_liang on 2007-11-12 01:31 (Reply)
wah bener tuhh..jadi bener dtang kedt kran ibnaadah..bukan krn aa gym..oh ya tapi katanaya drai imformasi yg akurat alfarini itu suaminya ada dan belum cerai..dia seorang pilot..dan ketika menikah dg aagym baru 6 bulan pisah dg suminy itu....keluarga suaminya katanya menuntut rini..wah jadi pernikahan itu gsah dongkrn belum ada ijin dari si sumi rini yg poilot..yg pilotdaalah sumi rini yg ke 2..wah glekkk...imformasi saya akurat sekali...
#4 wili on 2007-12-14 13:13 (Reply)
Bagi saya pribadi, aa gym merupakan seorang tokoh yang patut ditiru. Beliau orang yang sangat tabah dan tawakkal. Saya sangat mengagumi beliau sebagai seorang ulama yang mempunyai karakteristik tersendiri. Saya tidak mempermasalahkan apakah beliau berpoligami atau tidak, bahkan saya mendukung, karena dalam islam poligami itu dibolehkan dan itu (keputusan beliau untuk berpoligami) merupakan hak prerogatif beliau sebagai seorang manusia yang baik dan mengerti hukum.
Buat orang-orang yang pernah menghukumi, mengejek, menghina, dan bahkan mencaci beliau, saya harap anda segera minta maaf pada beliau karena anda tidak punya hak untuk itu dan saya harap anda bisa membuka mata anda untuk melihat kebaikan, jangan bisanya cuma hanya melihat keburukan orang lain - yang belum tentu buruk dlm pandangan ALLAH SWT. Jangan seperti kata pepatah "kuman di seberang lautan tampak tetapi gajah di pelupuk mata tidak tampak".
#5 Aries on 2008-01-26 15:22 (Reply)
udah gila apa poligami kok setuju wanita mana yang mau dimadu....gimana rasanya kalo laki2 yg ditinggal nikah sama perempuannya? Mau poligami ya nikahin janda2 tua dan yang terlantar nah itu baru poligami..ini janda muda cantik kaya dinikahi...salah lah itu mah!!
#5.1 jony on 2011-01-02 02:37 (Reply)
Subhanallah..
Ketentraman hanya jika kita mengenal Allah dan menghidupkan sunnah Rasul-nya.
Apa yang terjadi dengan Aa Gym merupakan ketentuan Allah, ada campur tangan Allah di dalamnya. Hikmah di balik semua peristiwa yang terjadi adalah, semakin banyak manusia yang mengetahui tentang hukum Allah Yang Maha Sempurna. Allah menunjukkan Kekuasaan-nya, Allah menghadirkan manusia-manusia yang istiqomah dalam agama di lingkungan kita yang jauh dari amal agama. Teh Ninih, wanita sholehah, cerda, Allah hadirkan ke tengah-tengah kita dengan komentar dan pemikiran yang sangat bijak, sehingga siapapun yang menyimak kejadian Aa Gym berpoligami tidak membuat kita orang awam penuh dengan kebencian, karena ingat !!! Semua sesuai dengan aturan agama. Semoga kita semakin istiqomah dalam amal agama.
#6 diah (Homepage) on 2008-02-12 02:30 (Reply)
Subhanallah
saya pingin sekali dapatin nomor teleponnya AA Gym di jakarta tolong dong kirimin buat konsultasi agama nih?.
Thank's
#7 tommy on 2008-06-29 07:20 (Reply)
saya mau konsultasi sama teh nini..Teh,saya pny masalah kluarga yg ga prnh ada habis'a.,,saya punya ibu kandung yg sangat kejam,dan itu semua diakui oleh kakak2 n abg2 saya,tp kmi slalu b'sabar dng sikap dy krn walau bgamanapun beliau orang tua kandung kmi.tp lama2 kami sdh tdk tahan dgn kekerasan n kebencian yg ada dalam diri'a.kmi ingin skali dy berubah.apa yg harus kmi lakukan Teh?
#8 vina chairul azmi (Homepage) on 2008-07-11 02:45 (Reply)
vina, kaya'nya kita mempunyai masalah yg hampir sama. Aku mau tau apa vina sdh dapat jawaban dari teh nini ? Punya no tlp/email/blog teh nini ? Kalo ada, tolong diemail ke oebank@gmail.com. Thanks.
#8.1 lia on 2008-08-31 13:27 (Reply)
no comment,ya jelas enak to.... daripada jajan
#8.1.1 fardan (Homepage) on 2010-11-16 08:13 (Reply)
Subhanallah, Teh Ninih, saya salut sama Teteh. Kalau saya jadi Teh Ninih, belum tentu saya bisa ikhlas seperti Teteh. Saya benar2 harus belajar dari Teteh dan Aa juga Teh Rini. Tapi saya juga tidak menjadi berubah perasaan kagum saya terhadap Aa Gym, saya suka dengan dakwah Aa. Dulu sewaktu saya masih kuliah saya kadang suka datang setiap hari kamis malam ke DT untuk mendengarkan dakwahnya Aa Gym. Sampe sekarang pun saya kadang kangen sama dakwahnya Aa Gym. Saya malah ingin sekali konsultasi tentang masalah saya dan keluarga saya, tapi saya tidak tahu harus datang ke DT atau saya bisa menceritakannya melalui email, tapi saya tidak punya alamat emailnya Aa Gym (Aa Gym boleh dong saya minta alamat emailnya). Yang jelas menurut saya masyarakat Indonesia tdak fair, hanya dengan masalah poligami, dakwahnya jadi berhenti, itu kan haknya setiap umat, kan ga dilarang di agama juga. Saya doakan semoga Aa Gym dan Teh Ninih bisa dakwah lagi di publik. karena saya suka dengan cara pemaparan dakwahnya yg enteng didengar. Amiiin. Trims.
#9 atty on 2008-07-18 09:27 (Reply)
sebenarnya apa yang menurut kita baik, belum tentu baik menurut Allah. dan ya menurut kita buruk, mungkin malahan yang terbaik bagi kita dari Allah. jadi, apapun pro-kontra, yg jelas kita harus mengambil hikmah dan jadikan hal tsb sbg bahan pembelajaran dan pendekatan kepada Allah. yang penting, kita hrs terus istiqomah pada proses. InsyaAllah...
#10 mita on 2008-08-16 14:11 (Reply)
Subhanalllah...
semoga ALLAH makin sayang sama Aa dan selalu dalam lindungan-Nya. Aku malah sangat heran karena banyak dari umat islam sendiri yang menentang poligami mati-matian, padahal Allah mengizinkannya (kalo non-muslim dah biasa). Yah semoga Umat Islam semakin mengerti dengan agamanya sendiri....Amin
#11 Umar Fauzi on 2008-08-18 16:32 (Reply)
Assalamualaikum,

Minal Aidin wal faidzin.
Sebaiknya kita tidak terlalu memojokkan Aa Gym, karena kenapa kita harus menentangnya, sedangkan polygami itu sendiri tidak dilarang dalam islam, setelah dapat izin dari istri pertama sih. Tapi coba lihat kita sendiri, selalu menggunjingkan hal orang lain, apakah itu tidak lebih buruk dari Aa Gym. Jelas2 Aa Gym dapat izin dari Teh Ninih, tidak salah toh. Tapi sebaiknya untuk Teh Ninih, saya juga mengerti perasaan Teteh, sebaiknya Teteh tidak usah menunjukkan perasaan itu kepada orang lain, cukup Allah saja yang tahu. Karena kalau seperti itu sepertinya Teteh masih ada ketidak ikhlasan. Mohon maaf sebelumnya ya Teh, saya berdoa semoga keluarga Aa Gym dan Teh Ninih, beserta seluruh keluarga di kuatkan hati, dikuatkan Iman dari segala cobaan ini, Dan semoga kita semua di Rahmati Allah. Amin
#12 rama on 2008-10-09 09:50 (Reply)
TEH NINIh adalah seorang wanita mulimah yang patut di contoh ketegarannya dan keihlasannya...
#13 mimi on 2009-09-01 07:11 (Reply)
Saya banyak sekali belajar dari Aa Gym tentang cara berpikir positif dalam kehidupan, bagaimana hidup saling tolong menolong, menjadikan hidup ini berawal dari diri sendiri dan banyak lagi...semoga Aa Gym dan keluarga diberi kebahagian selalu oleh ALLAH SWT(*word*),
#14 rizal on 2010-10-06 15:42 (Reply)
hampir menitikkan air mata membaca wawancara mereka...Aa Gym, teh ninih dan teh rini semoga Allah senantiasa memberikan kebahagiaan pada kalian..amiin
#15 Adis Abdillah on 2010-12-17 10:04 (Reply)
Teman2, saya sarankan untuk menyimak setiap pagi ba'da sholat Subuh pk. 05.00 - 06.00 siaran Manajemen Qalbu di MQ FM Bandung yg dipancarkan juga oleh Radio Pro 2 FM Jakarta, di sana kita akan dapat mengikuti kajian yg bernuansa kebaikan, semoga menjadikan hidup kita lebih baik menuju ridloNya, amin.
#16 nurhasnah (Homepage) on 2010-12-18 15:45 (Reply)
Disini kelihatan apa yang menurut Tuhan baik belum tentu baik bagi manusia !!!

Dari luar mungkin seorang istri kelihatan tabah suaminya poligami tapi siapa yang tahu isi hatinya.

Laki-laki boleh saja berdalih dengan memakai ayat alquran karena islam tidak melarang.
Sekarang bagaimana kalau istri anda yang berpoligami. Maukah anda para suami diduakan ?

Para suami pasti berdalih lagi karena alquran tidak menyatakan seorang istri boleh berpoligami.!!!
#17 --0-0-- on 2011-01-03 14:45 (Reply)
saya percaya suatu keputusan yg besar pasti sudah dipertimabangkan dgn sangat matang tentunya dgn segala resiko yg gak ketinggalan,mereka sudah dewasa jika hanya karna 1 masalah saja,yah saya berharap teh nini bisa dewasajika sudah memutuskan sesuatu agar tidak mementingkan duniawi saja,bukankah anak sudah 7 dan msh mbutuhkan contoh yg mereka kagumi slama ini, apapun alasan teh nini saya rasa tak bisa merubah kasih sayang aa kepada siapapun karna jika sudah begini maka seperti sia2 saja ilmu n dakwah slama inin kalo prakteknya msh 0.
#18 puspa on 2011-01-03 16:25 (Reply)
Istri saya mengingatkan, "Sunnah Rasul itu, Rasul hanya berpoligami setelah istri pertamanya wafat !"
#19 Ramdhani on 2011-01-05 02:44 (Reply)
Sebagai pendengar setia MQ Pagi di radio tidak sedikitpun terpengaruh atas apa yang telah terjadi (poligami). AA tetap sosok ulama besar yang mampu memberikan pencerahan khususnya masalah tauhid dan bagaimana hidup seharusnya seorang muslim.
#20 winarti on 2011-01-05 04:41 (Reply)
"Hidup itu Qadha & Qadhar"

I: kang.. kunaon atuh kawin deui?
II: Atuh eta teh solusi, Islam pan teu ngalarang
I: kunaon atuh milih nu geulis kang?
II: ari aya nu geulis, kunaon atuh milih nu nteu.
I: Loba nu kacewa akang poligami, teteh..barudak, karyawan2 akang.
II: Kunaon atuh kudu kacewa, akang iyeu manusia. Akang kudu percaya, ari manusia teh teu luput ku "Qadha & Qadhar". Akang teh kudu jujur ku masyarakat. nu penting istri baru akang teu kacewa ku akang.
#21 Sang Bijak on 2011-05-12 16:25 (Reply)
Ada beberapa hal yg bisa jadi hikmah bagi kita:
1. Belajar agamalah karena Allah. Bukan karena sosok seseorang
2. Poligami adalah sesuatu yg halal. Begitu pula Cerai
3. Terlepas dari itu semua, semoga keluarga Aa Gym bisa rukun kembali. Sebab ada cerai, ada juga rujuk. Mudah2an Aa Gym keluarganya bisa rukun seperti Keluarga Nabi Muhammad, Nabi Ibrahim, Nabi Yakub, dsb. Buktikan dgn poligami, keluarga yg sakinah pun tetap bisa terbentuk.
http://media-islam.or.id/2007/09/14/poligami-dalam-pandangan-islam-poligami-itu-halal
#22 Agus Nizami (Homepage) on 2011-07-04 02:50 (Reply)
assalamualikum.... kepengen skali sperti teh ninih yang memiliki wajah yang mencerminkan beliau sebagai wanita yang soleha,.....
#23 atien on 2011-07-29 11:33 (Reply)

Add Comment

Enclosing asterisks marks text as bold (*word*), underscore are made via _word_.
E-Mail addresses will not be displayed and will only be used for E-Mail notifications

To prevent automated Bots from commentspamming, please enter the string you see in the image below in the appropriate input box. Your comment will only be submitted if the strings match. Please ensure that your browser supports and accepts cookies, or your comment cannot be verified correctly.
CAPTCHA

Standard emoticons like :-) and ;-) are converted to images.
BBCode format allowed
 
 

Masukkan email address untuk mendapat notifikasi setiap ada update terbaru pada Blog Vavai

Delivered by FeedBurner


  • Vavai
    Masim "Vavai" Sugianto, IT professional meski kadang-kadang saja bisa prof dan lebih sering nggak tongue. Nick name Muhammad Rivai Andargini, nama yang dipakai sejak SMP dan sekarang menjadi nama anak tongue. Tinggal di Bekasi, Bekerja di Jakarta. Minat pada Linux dan dunia Open Source, Membaca, Hiking dan Avonturir.