Coretan Rencana dan Resolusi Tahun 2014-Bisnis Excellent

Family & Personal3 Comments

Ini tulisan yang kedua mengenai rencana dan resolusi pribadi ditahun 2014. Karena garing mau menulis blog nggak jadi-jadi (nggak mood :-P), sebelum tidur lebih baik saya tuliskan beberapa ide terkait perkembangan bisnis Excellent sebagai kelanjutan tulisan sebelumnya : Coretan Rencana Tahun 2014.

Saya sebut coretan karena ini ide yang hilir mudik dikepala saya, daripada nanti hilang lebih baik dituliskan. Kalau sudah dituliskan, nanti bisa disummarykan mana yang perlu menjadi prioritas dan mana yang pencapaiannya menunggu proses lain.

business-plan1Apa saja rencana yang hendak saya eksekusi, berikut beberapa diantaranya :

  1. Mengubah tampilan website Excellent agar lebih fokus pada layanan utama dan agar website ini menjadi landing page jika ada calon klien mencari informasi mengenai layanan yang disediakan Excellent. Saat ini isi dan tampilan website tercampur antara informasi layanan, informasi training dan artikel/tutorial. Untuk layanan training rencananya saya buat dalam 1 sub domain khusus yang akan mencakup seluruh informasi terkait training.

    Untuk layanan utama, misalnya implementasi sistem, partnership dan layanan pembelian lisensi software, maintenance, layanan cloud, domain, hosting, jadwal training bulanan dan lain-lain akan ada di website utama. Semua layanan partnership Excellent (misalnya VMware, Zimbra, SLES, Symantec dan Untangle) akan memiliki page khusus.

  2. Memberikan kesempatan sertifikasi keahlian bagi staff Excellent. Untuk triwulan pertama akan fokus pada sertifikasi VMware vSphere dan Mikrotik, baru kemudian dilanjut ke kebutuhan sertifikasi yang lain
  3. Asuransi kesehatan bagi team Excellent
  4. Peningkatan kualitas layanan training dalam bentuk peningkatan jumlah IP public, upgrade/replace komputer dengan spesifikasi yang lebih powerful dan persiapan pembangunan data center Excellent
  5. Rekrutmen staff tambahan, termasuk staff di bagian administrasi
  6. Merapikan sistem laporan keuangan dan pajak
  7. Utilisasi Taman Bacaan Excellent sebagai lokasi community gathering

Untuk sementara ini dulu, ternyata giliran dipikir-in malah ngantuk. Waktunya tidur supaya dapat inspirasi untuk esok pagi 😀

About the author:

Masim Vavai Sugianto, Tinggal di Bekasi, Bekerja sebagai wirausahawan/Konsultan IT. Penganjur penggunaan sistem Linux dan aplikasi Open Source. Hobby Membaca, Hiking dan Avonturir. Mengembangkan PT. Excellent Infotama Kreasindo sebagai lembaga training dan IT consulting.

3 thoughts to “Coretan Rencana dan Resolusi Tahun 2014-Bisnis Excellent”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top