Kunjungan ke Pangkal Pinang-Bangka Belitung : Inhouse Training Linux Server

Family & Personal1 Comment

Jika tidak ada halangan (dan semoga tidak ada), besok Senin, 19 September 2011 saya akan meluncur ke Pangkal Pinang-Bangka untuk kunjungan inhouse training. Kunjungan ini merupakan kunjungan lanjutan setelah Workshop Linux Fundamental pada medio Juni 2011 yang lalu. Kunjungan ini juga ibarat rendezvous, karena hari kerja pertama saya sebagai wirausahawan dimulai di kota Pangkal Pinang 😉

Rencananya ada beberapa materi training yang akan diberikan pada sesi workshop kali ini, yaitu meliputi materi Linux Server Fundamental, Linux Server Advanced dan materi mengenai Teknologi Virtualisasi Server yang digabungkan dengan materi Cluster, Fail Over & Linux High Availability Server (Linux HA). Total saya akan berada di Pangkal Pinang selama 6 hari dan baru pulang pada hari Sabtu Malam atau hari Minggu.

Untuk keperluan inhouse training kali ini saya relatif lebih santai dibandingkan dengan kunjungan pada bulan Juni 2011 yang lalu. Pada kunjungan Juni 2011, saya sedang flu berat dan terasa lelah sekali 🙂 . Meski sama-sama mengajar training di Excellent pada akhir pekan ini seperti halnya pada Juni 2011, saya masih bisa mengatur waktu agar tetap fresh, meski konsekuensinya saya tidak bisa menghadiri acara Amprokan Blogger 2011 di Bekasi dan acara Indonesia Linux Conference 2011 di NTB. Sayang sekali terpaksa mengorbankan acara yang sebenarnya saya tunggu-tunggu sejak lama.

Bagi rekan-rekan yang memang tinggal di Bangka atau kebetulan ada kunjungan di Bangka, siapa tahu bisa kopdar disana.

About the author:

Masim Vavai Sugianto, Tinggal di Bekasi, Bekerja sebagai wirausahawan/Konsultan IT. Penganjur penggunaan sistem Linux dan aplikasi Open Source. Hobby Membaca, Hiking dan Avonturir. Mengembangkan PT. Excellent Infotama Kreasindo sebagai lembaga training dan IT consulting.

One thought to “Kunjungan ke Pangkal Pinang-Bangka Belitung : Inhouse Training Linux Server”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top