Link Mirror Server IIX untuk Download Binary Zimbra Versi 7.0.0

Migrasi Server5 Comments

VMWare Zimbra Server versi 7 sudah dirilis beberapa waktu yang lalu. Bagi rekan-rekan yang ingin mendownload file binary Zimbra versi 7.0.0, kini sudah bisa mendownloadnya melalui link http://mirror.linux.or.id/zimbra/binary/

Saya sudah menggunakan Zimbra untuk testing-semi-production sejak Zimbra versi 7.0.0 beta 3 dan sejauh ini berjalan lancar. Saya juga sudah mengimplementasikan Zimbra versi 7.0.0 versi GA (atau versi final) pada salah satu klien instansi pemerintah di Bogor, jadi jika ada rekan-rekan yang hendak melakukan instalasi Zimbra terbaru, versi 7.0.0 bisa menjadi pilihan yang menyenangkan untuk dicoba.

Bagi pengguna Zimbra versi 5 dan 6 yang hendak upgrade major ke versi 7, jangan lupa untuk selalu backup, backup, backup. Meski banyak pengguna yang menyatakan bahwa upgrade berjalan mulus tanpa masalah, backup tetap merupakan kewajiban yang harus dilakukan sebagai opsi penyelamatan jika hasil upgrade tidak berjalan sesuai dengan skenario yang diinginkan.

About the author:

Masim Vavai Sugianto, Tinggal di Bekasi, Bekerja sebagai wirausahawan/Konsultan IT. Penganjur penggunaan sistem Linux dan aplikasi Open Source. Hobby Membaca, Hiking dan Avonturir. Mengembangkan PT. Excellent Infotama Kreasindo sebagai lembaga training dan IT consulting.

5 thoughts to “Link Mirror Server IIX untuk Download Binary Zimbra Versi 7.0.0”

  1. dikantor saya bekerja, ada rencana migrasi dari mail server qmail ke zimbra.
    kami masih memikirkan menggunakan lisensi opensource atau network edition. mungkin pak vavai punya informasi berapa harga network edision untuk 2000 users.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top