Rilis LinuxMint 8 versi KDE 64 bit dan FluxBox

Debian/Ubuntu Family, Migrasi Desktop2 Comments

LinuxMint 8 “Helena” kembali melahirkan saudara kandungnya, menyusul saudara lain yang sudah terlebih dahulu diluncurkan, kali ini dalam bentuk rilis LinuxMint versi KDE 64 bit dan versi FluxBox. Rilis ini melengkapi koleksi LinuxMint 8 yang sebelumnya sudah meluncurkan versi default Gnome dan KDE.

LinuxMint 8 KDE64 sesuai dengan namanya diperuntukkan bagi arsitektur processor 64 bit. Karena sudah sedemikian terbiasa dengan KDE 4 yang dibundel oleh openSUSE, saya tidak terlalu exciting dengan versi KDE dari LinuxMint 8 ini. Saya justru tertarik dengan versi FluxBox yang semestinya lebih ringan dibandingkan dengan KDE dan Gnome.

Gambar 1 : LinuxMint 8 "Helena" versi FluxBox
Gambar 2 : LinuxMint 8 "Helena" versi KDE

Bagi rekan-rekan yang ingin mencoba download, silakan download dari 2 mirror lokal di Indonesia :

  1. Mirror Universitas Negeri Jember
  2. Mirror Kambing Universitas Indonesia

About the author:

Masim Vavai Sugianto, Tinggal di Bekasi, Bekerja sebagai wirausahawan/Konsultan IT. Penganjur penggunaan sistem Linux dan aplikasi Open Source. Hobby Membaca, Hiking dan Avonturir. Mengembangkan PT. Excellent Infotama Kreasindo sebagai lembaga training dan IT consulting.

2 thoughts to “Rilis LinuxMint 8 versi KDE 64 bit dan FluxBox”

  1. Top lead developer Linux Mint secara terang terangan bilang kalo doi antisemit dan menganjurkan Yahudi atau negara Israel tidak memakainya dan tidak menerima donasi dari mereka.
    Kasar pula ngomongnya di mailing list

    Gue sebetulnya tidak peduli soal masalah Yahudi ini, wong ndak ikutan. Tapi untuk environment GPL, kok tidak kondusif sama sekali yah.

  2. Saya sendiri malah nggak mengikuti milisnya. Pernah sih waktu perang Palestina-Israel 1-2 tahun kemarin membaca sikap politiknya, tapi setahu saya setelah itu nggak dicampur adukkan dengan distro-nya.

    Soal politik memang jadi rumit, mirip kasus pemblokiran akses sourceforge dari negara semacam Iran, Korut dan kawan-kawan yang dianggap AS sebagai ancaman baginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top